Jumat, 17 April 2009

nter akhirnya sanggup mempermalukan musuh besarnya Juventus di Stadion Giuseppe Meazza (22/11). Gol semata wayang dari Sulley Ali Muntari menyambut umpan Ibrahimovic sanggup menamatkan perlawanan Si Nyonya Tua di Stadion Giuseppe Meazza yang dipadati oleh 76.000 penonton. Muntari yang direkrut Inter Milan dari Portsmouth awal musim ini dengan kontrak empat tahun senilai €16 juta sanggup membuat Interisti tersenyum.

Malam itu Inter memang tampil luar biasa. Beberapa peluang berhasil dibuat oleh Javier Zanetti dan kawan-kawan. Dapat terlihat dari shoot on goal Inter membuat 9 dan Juve hanya 2. Jika saja kiper Juventus Manninger tidak tampil luar biasa mungkin Inter bisa unggul lebih dari satu gol. Beberapa kali ia mementahkan peluang emas yang dimiliki oleh para pemain Inter.

Selebrasi Sujud Muntari
Selebrasi Sujud Muntari


Hal yang cukup menarik setelah mencetak gol Muntari langsung melakukan sujud syukur. Subhanallah, luar biasa sekali bisa melihat pemandangan seperti itu di Eropa. Muntari memang salah satu pemain Muslim yang dimiliki Inter selain Zlatan Ibrahimovic. Pemain asal Ghana ini sepertinya ingin menunjukkan jati dirinya sebagai Muslim. Ia bersujud syukur kepada Allah SWT karena sanggup mencetak gol yang menentukan.

Selebrasi sujud syukur itu mendapat tanggapan positif dari kaum Muslim Italia. Berikut ini pernyataan Italian Muslim Website, Islam Online mengenai sujud syukur Muntari.. (pake bahasa inggris aja yah, males nerjemahinnya.. hehe.)

"Not because we root for Inter, but because we are Muslims, we cannot do anything but rejoice for the ’Sujud ash-Shukr’, of Sulley Ali Muntari who reminded all of us how you honour Allah, even on a football field. We are certain that Muntari’s example will be important for thousands of young Muslims that make up an important part of the sport in Italy," demikian kata Hamza Piccardo, direktur Islam-Online, saat diwawancarai oleh Adnkronos International (AKI).

muntari gol gawang juve
Muntari mencetak gol menentukan ke gawang juve

Saat melawan Napoli (30/11) ia mencetak 1 assist dan 1 gol. Dan setelah mencetak gol ia kembali melakukan selebrasi sujud syukur. LUAR BIASA!!

Selebrasi sujud itu mengingatkan saya pada mantan striker Persib, Redouane Barkawi. Selain melakukan selebrasi jaipongan ia pun pernah melakukan sujud syukur setelah mencetak gol. (hmm.. sayang fotonya tidak ada).

Anyway, keyakinan Muntari patut diapresiasi. Mudah-mudahan ia bisa membawa Ibra yang sedikit nakal ke jalan yang benar.. Aaamiin..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar